Kamis, 22 Maret 2012

Bertubuh Gemuk? Tenang Saja, Ada Trik Berbusana Muslim yang Pas....



REPUBLIKA.CO.ID, Bertubuh gemuk bukan jadi alasan untuk tidak mengenakan busana Muslim. Asal tahu caranya, bertubuh gemuk pun tetap menarik ketika mengenakan busana Muslim.

Jenahara, seorang desainer muda busana Muslim, mengungkapkan untuk yang berbadan gemuk, disarankan untuk memakai celana, baju yang bergaris horizontal, berwarna hitam dan bahan yang kelihatan tidak berat di badan, seperti sifon dan lainnya. ''Hitam memang lebih baik untuk yang bertubuh besar,'' ujar Jenahara.

Warna hitam terbilang ampuh untuk menyamarkan kekurangan tubuh, terutama pada bagian-bagian yang tampak bertimbunan lemak.

Untuk model pakaian, Jenahara juga menambahkan bahwa pakaian yang dipakai berbeda antara remaja dan orang tua, serta antara berbadan kurus atau gemuk.

Namun, kata dia, yang penting harus sesuai dengan kepribadian. Misalnya, untuk ibu-ibu yang cukup matang, pilihlah busana yang pas dengan usianya.

Sednagkan yang bertubuh kurus sebenarnya bisa memakai baju sesuai keinginan. Kendati begitu, disarankan mengenakan busana yang bisa menampilkan kesan menaikkan berat badan, seperti memakai baju bergaris vertikal atau mengenakan rok yang lebar. "Kalau warna, baik remaja, orang tua, kurus atau gemuk sama saja. Tergantung, kesukaan, tapi kalau bisa sesuaikan sama acara dan kegunaannya," tambahnya.

Ria Miranda, desainer busana Muslim yang lain, juga tak ketinggalan menyarankan agar memakai busana yang simpel dan sesuai dengan postur tubuh pemakainya. "Kalau bisa baju yang longgar atau loose, tapi biar lebih gaya bisa ditambah ikat pinggang. Selain itu, jika sudah memakai baju yang bercorak, kerudungnya kalau bisa yang polos," ujarnya dengan nada ramah.



Redaktur: Endah Hapsari

Reporter: aghia khumaesi




sumber: republika.co.id

0 komentar:

Poskan Komentar