Senin, 02 April 2012

Buat Gaun dari Kertas, Anak 12 Tahun Menang Kontes Desain

www.rumahjahit.com





Jakarta - Sebuah kontes desain mode dengan bahan daur ulang digelar di Amerika. Tak disangka, dua anak berusia 12 tahun berhasil memenangkan kontes itu karena membuat gaun dari kertas khusus penyaring kopi.

Kontes desain mode yang bertajuk 'Trashy Fashion Week', diadakan oleh acara 'Ripley's Believe It or Not!' di museumnya yang terletak di St Agustine, Florida, Amerika. Dalam kontes tersebut, peserta dari segala usia diminta untuk membuat dan menampilkan pakaian yang terbuat dari satu benda yang bisa ditemukan di tempat sampah.

Kontes tersebut pun dimenangkan oleh dua orang anak berusia 12 tahun, bernama Analise Barnard dan Amani Grant. Keduanya bekerjasama membuat gaun mini berpotongan one shoulder yang terbuat dari kertas penyaring kopi (coffee filter).

Bentuk kertas penyaring yang bergelombang membuat tampilan gaun menjadi begitu menarik. Analise dan Amani juga memaksimalkan penampilan gaun dengan membuat hiasan kepala serta sepatu hitam dengan detail bunga yang juga terbuat dari kertas penyaring kopi.

Pemenang kontes 'Trashy Fashion Week' mendapatkan hadiah berupa uang sebesar US$ 100. Pemenang juga akan mendapat uang US$ 100 dari Ripley's karena telah membeli gaun tersebut dan memamerkannya di museum Ripley's, Amerika.

Selain gaun dari kertas penyaring, ada beberapa karya gaun daur ulang yang tak kalah menarik. Beberapa diantaranya adalah gaun multilayer yang terbuat dari koran dan korset berbahan kuas bekas yang dilengkapi dengan kertas daur ulang sebagai rok A-line.



Dikutip oleh: www.rumahjahit.com
Redaksi: redaksi[at]wolipop.com

0 komentar:

Poskan Komentar