Suasana Pengiriman Barang

Keamanan dalam pengiriman barang dan kepastian sampai adalah menjadi perhatian serius www.rumahjahit.com , sehingga kami hanya bekerjasama dengan cargo yang bisa dipertanggungjawabkan keberadaanya.

STAND Rumahjahit.com di SMESCO Jakarta

www.rumahjahit.com merupakan perusahaan yang menerapkan profesionalitas dalam pengelolaannya, mempunya SDM yang umumnya masih muda, energik, inovatif, bekerja penuh tanggungjawab, disiplin tinggi dan tentunya SOLID.

Pasar Tanah Abang terbesar di ASIA

Pasar Tanah Abang merupakan pusat perdagangan tekstil utama ke berbagai wilayah di Indonesia dan juga Asia serta dunia.Pasar Tanah Abang terbagi menjadi 3 wilayah gedung yang menjadi pusat perdagangan antara lain Tanah Abang Metro, Tanah Abang Lama dan Tanah Abang AURI.

Tim Rumahjahir.com cukup SOLID

www.rumahjahit.com merupakan perusahaan yang menerapkan profesionalitas dalam pengelolaannya, mempunya SDM yang umumnya masih muda, energik, inovatif, bekerja penuh tanggungjawab, disiplin tinggi dan tentunya SOLID.

Trend Busana Muslimah 2012 OK

Perkembangan tren mode busana muslim di Indonesia termasuk cepat,Memakai jilbab bukan halangan untuk tampil cantik dan menarik...tidak hanya saat melakukan ibadah ..ataupun hari-hari raya besar

Selasa, 30 Oktober 2012

Family Gathering " Rumahjahit.com" ~ Malioboro

Malioboro

26 oktober 2012 ... pukul 18.30 waktu setempat.. perjalanan crew Rumahjahit dilanjutkan menuju satu tempat wisata termasyur di Yogyakarta... “Malioboro” ...

Malioboro” Berasal dari bahasa Sansekerta yang berarti karangan bunga, Malioboro menjadi kembang yang pesonanya mampu menarik wisatawan. Tak hanya sarat kisah dan kenangan, Malioboro juga menjadi surga cinderamata di jantung Kota Jogja...

Jarak yang kami tempuh dari tempat istirahat kami menuju Malioboro ,, kurang lebih menghabiskan waktu satu jam,, walaupun kita menempuh jarak yang cukup jauh .. tetapi tidak sedikit pun menyurutkan semangat Crew Rumahjahit...

Ditengah perjalanan.. sekitar daerah Bantul ,, kami harus merelakan perjalanan kami tersendat oleh rapatnya barisan kerumunan warga sekitar,, ya!!!! Ternyata tepat dijam yang sama ,, sedang di adakan perayaan lomba Arak bedug dan takbir,, wooowww!!!! Kami terkejut ketika melihat sungguh kreatif penduduk Jogja.. dan suasana kekeluargaan yang masih terasa sangat kental,, membuat kami penasaran ingin menyaksikan acara tersebut lebih dekat lagi.. Crew Rumahjahit pun memutuskan untuk menunda perjalanan sejenak untuk melihat berbagai macam pertunjukan seni yang begitu meriah.,,. Tak hanya sekedar melihat,, tentunya kami mengabadikan moment tersebut .. satu persatu pertunjukan dimulai,, riuh suara gema takbir membuat bulu kuduk sedikit terbangun ,, hati bergetar .. tak hentinya mengucap ‘’ Subhanallah,,, sungguh indah perpaduan seni dengan takbir,,” Allahu akbar... allahu akbar walilla ilhamd”.

Setelah puas menyaksikan pertunjukan seni,, kami memutuskan untuk melanjutkan perjalanan menuju Malioboro... Tidak terasa setelah satu jam ... akhir nya armada kami mendarat di peraduan kota Malioboro..

Bulan bersinar benderang saat ribuan orang berdesak-desakan di sepanjang Jalan Malioboro. Mereka tidak hanya berdiri di trotoar namun meluber hingga badan jalan. Suasana begitu gaduh dan riuh. Tawa yang membuncah, jerit klakson mobil, alunan gamelan kaset, hingga teriakan pedagang yang menjajakan makanan dan mainan anak-anak berbaur menjadi satu.

Di malioboro kita bisa memborong barang yang diinginkan mulai dari pernik cantik,cinderamata unik,batik klasik,emas dan permata hingga peralatan rumah tangga. Bagi penggemar cinderamata, malioboro menjadi surga perburuan yang asyik. Berjalan kaki dibahu jalan sambil menawar aneka barang yg dijual oleh pedagang kaki lima akan menjadi pengalaman tersendiri bagi kami Tim Rumahjahit . Aneka cinderamata buatan lokal sperti batik ,hiasan rotan,perak,kerajinan bambu,wayang kulit,blangkon, miniatur kendaraan tradisional,asesoris,hingga gantungan kunci semua bisa ditemukan dengan mudah,dan jika pandai menawar ,barang barang tersebut bisa dibawa pulang dengan harga yang terbilang murah.,,

Dua jam berkeliling Malioboro,, Tangan sudah terisi penuh oleh buah tangan dengan berbagai pernak pernik ,,, terasa sudah puas memanjakan diri ..,, kami pun bergegas untuk kembali ke mobil..

Hemmmmmmmmm... Malioboro adalah rangkaian sejarah ,kisah dan kenangan yang saling terangkai ditiap benak orang yang pernah menyambanginya. Pesona jalan ini tak pernah pudar oleh zaman. Eksotisme malioboro terus berpendar hingga kini dan menginspirasi banyak orang,serta memaksa mereka untuk terus kembali ke Yogyakarta termasuk kami Tim Rumahjahit,.,, !!! amazing..... !!!! :D

Kamis, 18 Oktober 2012

BiQin Seragam??? Rumahjahit Aza!!



Seragam Kerja








Seragam Pakaian Dinas








Seragam Kampus








Seragam Kampus



Anda seorang pegawai kantor??? Bagaimana anda berkreasi dengan seragam kerja kantor anda???apakah anda masih kesulitan dalam mengkreasikan diri anda saat mengenakan seragam kantor?? Ya... Memang Selama ini kesan seragam para pekerja kantoran seperti terjebak dalam model yang terlalu konservatif... Tidak banyak variasi model apalagi permainan warna..

Namun seiring perkembangan zaman... tawaran seragam sudah mengalami transisi yang lebih maju.. Seragam tidak hanya polos dan bertemu satu warna..,tetapi juga lebih karya warna serta tetap mengedepankan santun dalam berbusana..

Rumahjahit.com hadir sebagai solusi busana kita,, Dengan pengalaman kami yang sudah 7 tahun berkecimpung didunia konveksi.. kami siap melayani pengadaan seragam kantor , baik untuk instansi pemerintah maupun instansi swasta... Dengan ketelitian dan kualitas bahan yang tinggi ,, kami siap menghadirkan seragam kantor dengan berbagai variasi dan berbagai macam gradasi warna yang menarik,, yang tentunya dapat memudahkan anda sebagai pegawai kantor untuk berkreasi dengan seragam kantor yang dikenakan..

Untuk anda yang bergerak di instansi pendidikan,, tidak perlu khawatir.. Rumahjahit.com pun menyediakan jasa pembuatan seragam sekolah,Mulai dari seragam harian dan seragam olahraga untuk Tk, SD, SMP. Sedangkan untuk tingkat SMA kami tidak hanya melayani seragam harian dan olahraga,tetapi kami pun siap melayani pembuatan seragam kemeja pakaian kerja lapangan serta jaket almamater... Rumahjahit.com pun melayani seragam Kampus , seperti jaket almamater dan Toga Wisuda.... sebelum memesan.. anda pun dapat menkonsultasikan desain pada kami...

BiQin Seragam???? Rumahjahit.com Aza !!!! please call 021 7356891

~Terpandang - Terpercaya

dipostkan : www.rumahjahit.com

Senin, 15 Oktober 2012

Rilis Koleksi Terbaru, Alleira Tampilkan Busana Batik Bergaya Retro

Busana Batik



Busana Batik-Kini Batik dengan napas internasional kembali didengungkan Alleira lewat koleksi terbarunya untuk 2013. Kali ini, brand busana batik itu mengambil inspirasi dari gaya wanita era 40 hingga 70-an yang dirangkum dalam tema 'Escapade'.

Gaya seksi, simpel, klasik dan elegan dengan sentuhan retro menjadi benang merah dari 110 set busana yang ditampilkan di Grand Ballroom Hotel Mulia, Senayan, Jakarta Selatan, pada Rabu (10/10/2012). Dalam peragaan busana tunggal tahunan yang ketiga ini, terlihat Alleira ingin membawa busana batik ke tingkat internasional dan modernitas yang lebih tinggi.

Pencampuran motif batik dengan motif-motif lainnya seperti paisley dan daun semanggi memang menjadikannya seolah 'baur'. Tapi tetap memunculkan unsur etnik berbalut gaya modern.

"Orang bule suka batik, tapi maunya yang modern. Mereka ketika dengar kata batik pasti bayangannya berat. Makanya kita sesuaikan digabung sama motif paisley," ujar Direktur Operasional Alleira Zakaria Hamzah, yang ditemui sebelum peragaan busana.

Koleksi didominasi warna terang bergradasi yang diselipkan unsur warna pop-art seperti merah terang, fuchsia dan oranye. Mini dress batik lebih terlihat seperti summer dress yang cocok dikenakan untuk liburan di negara tropis. Sementara paduan blouse dengan celana pipa dan rok menjadikannya sangat casual dan bergaya retro, yang menjadi konsep utama.

Siluet pun banyak mengambil dari potongan busana era berjayanya Marilyn Monroe dan Audrey Hepburn. Peplum, layer, siluet hourglass, rok A-line, body-fit dress serta flowy mewarnai hampir seluruh peragaan busana yang dibagi dalam empat segmen itu.

"Kami mengambil gaya di rentang era 40-an karena melihat kecenderungan tren tahun depan akan banyak siluet seperti itu. Escapade sendiri berarti kebangkitan gaya masa lalu," ujar Zakaria.

Diawali busana casual berwarna terang, peragaan ditutup dengan parade gaun malam dengan warna yang lebih gelap. Inovasi baru kembali ditampilkan Alleira lewat penggunaan bahan perpaduan jersey, silk dan chifon, menghasilkan alur kain yang 'jatuh' secara elegan serta 'lady like'.

Tema koleksi terbaru ini akan dijumpai sepanjang akhir tahun 2012 sampai 2013. Mulai dari koleksi untuk Natal, Tahun Baru China hingga Spring Summer tahun depan.






Dikutip oleh: www.rumahjahit.com

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com




Jumat, 12 Oktober 2012

Trend Busana Wanita 2013






Jakarta Busana- Ikatan Perancang Mode Indonesia (IPMI) baru saja menggelar 'Trend Show' yang menjadi acara tahunannya pada Rabu (9/11/2012) malam. IPMI pun mengajak delapan desainernya untuk mengungkapkan tren mode untuk 2013.

Bertempat di Enegy Building, Kawasan SCBD, Jakarta, IPMI Trend Show kali ini mengambil tema 'Energy'. Tema tersebut dipilih karena acara ini ingin memperlihatkan sisi totalitas yang seimbang dalam sebuah karya fashion. Tema 'Energie' ini dibagi menjadi tiga sub-tema, yaitu 'Adrenaline Rush', 'Silence Zen' dan 'Equilibrium'.

Fashion show dibuka oleh desainer Ari Seputra, yang terinpirasi dari perjalanannya ke Lombok. Dengan mengangkat tema 'Neo Plaited', Ari mengartikan tren terbaru dengan busana berbalut print anyaman. Rok peplum, celana high waist berpotongan longgar, atasan asimetrs serta jaket bermotif di sisi lengan mengesankan 'tampilan kerja' yang santai namun tetap profesional.

Dilanjutkan oleh rangkaian busana dari Era Soekamto yang bertajuk 'Sang Panji'. Era menggunakan batik bermotif burung Hong atau Lokcan untuk atasan tunik serta kebaya kutu barunya. Desainer 'Urban Crew' itu menampilkan sisi kebaya yang lembut dan mewah dengan dominasi warna pastel serta aksesori kristal pada ikat pinggang. Sangat cantik!

Usai parade warna netral, suasana IPMI Trend Show berubah meriah dengan ledakan warna dari karya Valentino Napitupulu. Dengan tema 'Adrenaline Flower', ia menyuguhkan koleksi busana berwana shocking pink, oranye, merah dalam satu kesatuan. Berbeda dengan Carmanita yang 'bermain' dengan tenun Makasar dan sari India untuk menghasilkan koleksi busana bervolume, asimetris dengan detail draperi, dan longgar ala anak muda.

Tren busana dirangkum oleh Yongki Budisutisna dengan pakaian bertema nautical di tahun 60-an yang dipadu dengan sentuhan era 20-an. Hasilnya, terusan flapper pun hadir dalam warna biru navy dengan detail akrilik putih pada bagian dada. Yonki juga memaksimalkan tampilan 'pelaut'nya dengan aksesori kepala berupa pita dan sepatu pointy berwarna merah.

Desainer Tuty Cholid juga ikut memamerkan koleksi busana terbarunya. Menurutnya tren 2013 dapat diterjemahkan dalam abaya dan kebaya etnik. Sedangkan Adrianto Halim memperkenalkan koleksi 'Circulation Energy' dengan terusan mini berdetail smocking dan jahit tindas pada busana yang berbalut palet oranye serta motif plaid.

Untuk menutup acara IPMI Trend Show 2013, Barli Asmara pun mempersilahkan Dewi Sandra untuk bernyanyi sambil mengenakan busana rancangannya. 'The Fringe' adalah tema yang diangkat Barli dan diterjemahkan dalam arti sebenarnya, rumbai. Jadilah, terusan flapper dengan tampilan art deco yang begitu glamour dan seksi.

Hampir semua terusan hadir dalam warna nude yang dibuat mewah dengan juntaian manik-manik berwarna transparan di seluruh permukaan gaun, serta detail aplikasi bunga berwarna silver. Kesan seksi didapat dari terusan yang begitu memeluk tubuh. Inilah beberapa tren mode dari kacamata para desainer ternama Indonesia.


Sumber Redaksi: redaksi[at]wolipop.com





Dikutip oleh: www.rumahjahit.com



Rabu, 10 Oktober 2012

Desain Seragam Pramugari

Desain Seragam Pramugari

Bekerja adalah suatu kebutuhan yang harus dan memang wajib dilakukan oleh seseorang terutama bagi Anda yang memang sudah waktunya untuk bisa mendapatkan modal dan gaji dari keringat Anda sendiri. Dalam dunia kerja banyak sekali macam-macam profesi yang digeluti,, dan salah satu nya adalah Pramugari. Pramugari adalah staf/karyawan perusahaan pengangkutan umum (baik udara, darat, dan laut) yang bertugas melayani penumpang. Tugas utama mereka adalah menjaga keselamatan dan melayani kenyamanan penumpang selama dalam perjalanan.... Untuk menjadi seorang pramugari tentunya tampil menarik menjadi sebuah modal dasar... bagaimana agar seorang pramugari terlihat menarik???? Tentunya selain dengan make up ,hal tersebut pun sangat ditunjang dengan seragam kerja pramugari itu sendiri, rapi,trendy,modis dan anggun...

Desain Seragam Pramugari

Pada umumnya desain seragam pramugari disesuaikan dengan warna awak maskapai penerbangan nya masing –masing...dari segi warna, desain seragam pramugari identik menggunakan warna yang menarik perhatian,seperti warna biru,merah,kuning,dan orange. Berbicara tentang motif, Motif seragam pramugari pun bervariasi ,seperti salah satunya motif batik,, sebagai contoh maskapai penerbangan yang terkenal di indonesia, Baru baru ini motif seragam pramugari yang dipakai oleh maskapai tersebut adalah motuf batik lereng biru,sebagai wujud penerimaan batik sebagai produk warisan dunia oleh UNESCO, selain itu beberapa maskapai penerbangan di Singapore juga memakai motif batik ,namun lebih divariasikan dengan model nya yang berbentuk Kimono.. Untuk seragam pramugari pun banyak sekali model- model yang didesain semenarik mungkin,, beberapa seragam pramugari dari masing masing maskapai penerbangan di desain dengan model kemeja yang dipadukan dengan rok, ditambah scraff dan topi kecil, ada pula yang bermodel blus juga baru baru ini di Indonesia ada salah satu maskapai yang mengenakan kemeja yang dipadukan dengan celana panjang hitam.. ditambah ikat pinggang melingkar dengan motif khusus,,

Ajining rogo soko busono, itulah semboyan masyarakat jawa yang memiliki makna “kebaikan dan menariknya raga seseorang karena busana yang dikenakan.” Pun demikian dengan modisnya desain seragam pramugari mampu membuat seorang pramugari tetap menarik bahkan lebih menarik dari biasanya dan membuat seorang pramugari dipandang menarik, elegan dan cerdas sesuai seragam yang pramugari kenakan sebagai identitas suatu maskapai penerbangan.






Dipostkan: www.rumahjahit.com





Selasa, 09 Oktober 2012

Trik Berbusana Untuk Wanita Berpinggul Besar



Trik Berbusana Untuk Wanita



Busana ..Tampil cantik dan menarik adalah impian setiap wanita. Terlihat cantik nya seorang wanita tentunya berasal dari busana yang dikenakan nya . Namun,, tidak semua wanita berbadan ideal..Tetapi tenang saja memiliki kekurangan pada tubuh, bukan berarti Anda tidak bisa menyiasatinya. Salah satu masalah tubuh yang membuat wanita tidak PD adalah memiliki pinggul yang besar. Tapi jangan khawatir, dengan trik berbusana yang tepat, maka bentuk pinggul bisa terkamuflase. Ini dia tipsnya,.....

1. Busana yang Tepat
Meski Anda memiliki pinggul yang besar, jangan mencoba menutupinya dengan busana pakaian yang terlalu longgar dan tidak pas badan. Gunakan busana yang memang sesuai dengan ukuran tubuh Anda. Jangan juga menggunakan busana yang bertumpuk-tumpuk (layer) dan banyak warna. Hal itu malah membuat tubuh Anda semakin 'penuh'.

2. Pemilihan Warna
Untuk mengkamuflase bagian pinggul, Anda bisa menggunakan busana dengan warna-warna gelap. Seperti abu-abu tua, burgandy, hijau gelap, biru tua atau hitam.

3. Blazer atau Cardigan yang Menutupi Pinggul
Gunakanlah blazer dan cardigan lurus yang mengikuti struktur tubuh. Kenakan busana yang dapat menyembunyikan pinggul Anda.

4. Busana Babydoll
Busana model babydoll juga efektif untuk menyembunyikan bagian perut dan pinggul yang besar. Busana babydoll memiliki potongan pas di badan dan mengembang di bagian perut atau pinggang.

5. Celana berpotongan Lurus
Agar pinggang tidak terlihat besar, seimbangkan dengan celana berpotongan lurus. Celana berpotongan skinny malah menonjolkan bagian pinggul.



So.. untuk wanita yang memiliki problema pada tubuh,khusus nya pinggul yang terlalu besar,, tidak usah khawatir,, tips tips berbusana diatas bisa menginsipirasi anda dalam berbusana ,sehingga bisa manaikan rasa percaya diri anda,, No body perfect... but surely there is a way to make it perfect ... :)







Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Dikutip oleh: www.rumahjahit.com